Dukungan Sosial dan Pelayanan Prima: Perawatan Layanan 'Langit Adem' di Lapas Karanganyar Nusakambangan

    Dukungan Sosial dan Pelayanan Prima: Perawatan Layanan 'Langit Adem' di Lapas Karanganyar Nusakambangan

    CILACAP_INFO_PAS – Sejak diluncurkan beberapa bulan yang lalu, Layanan "Langit Adem" di Lapas Karanganyar Nusakambangan tetap dipelihara dengan baik meskipun belum ada pengunjung yang datang. Perawatan tersebut meliputi tidak hanya kebersihan kamar, tetapi juga fasilitas lainnya, untuk memastikan kondisi sanitasi yang optimal, Senin (22/07/2024).

    Setiap hari, petugas piket dengan teliti melakukan perawatan menyeluruh dari kamar-kamar hingga area umum di Layanan "Langit Adem" di Lapas Karanganyar Nusakambangan. Meskipun belum ada pengunjung yang memanfaatkannya, upaya ini tetap dilakukan untuk menjaga standar kualitas pelayanan publik, terutama dalam hal kebersihan dan pelayanan prima.

    Layanan “Langit Adem” merupakan fasilitas penginapan khusus bagi keluarga pengunjung dari luar Kabupaten Cilacap, terutama yang berasal dari kalangan masyarakat kurang mampu. Inisiatif ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kesulitan melakukan kunjungan, serta mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan publik.

    Pengelolaan "Langit Adem" tidak hanya sebagai upaya pelayanan sosial, tetapi juga sebagai bagian dari komitmen dalam membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Dengan demikian, Lapas Karanganyar Nusakambangan tidak hanya fokus pada pelayanan terbaik tetapi juga menjadi bagian dari implementasi standar pelayanan publik yang lebih baik.

    #kemenkumhamri #kemenkumhamjateng #kumhamsemakinpasti #pemasyarakatan #karanganyarampuh #lapaskaranganyar
    Rizal Afif Kurniawan.

    Rizal Afif Kurniawan.

    Artikel Sebelumnya

    Perawatan Rutin Layanan "Langit Adem" di...

    Artikel Berikutnya

    Monitoring Area Kawasan Nusakambangan, Menteri...

    Berita terkait